Home » Jawa Tengah » Ekowisata Air Tlatar Etasia

Ekowisata Air Tlatar Etasia

Saturday, February 16th 2013. | Jawa Tengah


wisata air tlatarETASIA merupakan kependekan dari Ekowisata Taman Air Indonesia. Etasia merupakan tempat wisata taman buatan dengan mengkombinasikan kekayaan alam di lereng gunung Merbabu dengan kebutuhan alternative wisata masyarakat modern. Tepatnya di Desa Kebonbimo, Boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya strategis di Jalan Tentara Pelajar, sangat mudah dijangkau baik dari arah Solo/Surakarta maupun Semarang. Dari Solo kira-kira hanya dibutuhkan waktu 30 menit perjalanan. Atau jika anda menggunakan angkutan umum bus Solo-Semarang, bilang saja turun di Umbul Tlatar. Tempat wisata ini sudah kondang sejak dulu dengan nama umbul tlatar.

ETASIA menempati lahan seluas 7 hektar dan menjadi istimewa karena terdapat air mata artesis yang terpompa dari lapisan batuan vulkanik dan menyemburkan air dengan debit 650 liter/detik. Mata air inilah yang lazim dikenal dengan sebutan Umbul Tlatar. Dalam bahasa Jawa, umbul berarti mata air alami.

Wisata air ETASIA bisa menjadi alternatif wisata modern disamping berbagai macam wahana air yang sudah ada seperti air terjun bidadari atau waterboom. Bedanya, ETASIA memiliki nilai tambah yaitu sebagai wahana belajar khususnya untuk anak sekolah. Di ETASIA anak-anak bisa bermain layaknya di sungai alami. ETASIA menyediakan sungai alami dengan kedalaman maksimal 30cm sepanjang 50 meter. Sangat aman tentunya untuk anak-anak. Suasana seperti ini sudah sangat sulit ditemui di kota-kota besar. Suasana seperti ini bak merasakan keindahan alam masa lalu ketika kerajaan majapahit.

Baca Ini Aja Deh.... :  Museum Purbakala Sangiran

ETASIA sendiri memang dikonsep berwawasan pendidikan, bukan sekedar tempat wisata hura-hura dengan tema besar air. Selain anak sekolah, banyak wisatawan yang sengaja menyempatkan pergi ke ETASIA untuk sekedar mencari kedamaian dan ketenangan jiwa. ETASIA secara resmi dirancang pada tahun 1999. Sebelumnya, umbul tersebut menjadi tempat wisata air “alami” saja.

Pencarian Wisata Favorit:

pemancingan tlatar boyolali,tempat wisata etasia di boyolali,etasia tlatar boyolali,outbond tlatar,Etasia,taman air tlatar,pemancingan ikan besar tlatar,solo etasia,foto foto objek wisata tlatar,taman etasia tlatar boyolali,pantai tlatar,taman air etasia tlatar boyolali,kebun alfalfa boyolali,obyek wisata tlatar,paket outbond tlatar boyolali,etasia tlatar,tempat wisata etasia,wahana pemandian tlatar,tempat pemancingan di sekitar surakarta,rute ke tlatar dari solo,wisata estatia boyolali,reservasi obyek tlatar,profil perusahaan etasia boyolali,potensi ekowisata air tlatar,peta dari semarang ke tlatar boyolali,wisata etasia solo,waterbom tlatar,wisata out bond tlatar,pemancingan tlatar,wisata tlatar,www pantaitlatar,pemancingan diboyolali,rute menuju taman tlatar boyolali,rute menuju tlatar,ruteketlatardarisolo,tempat wisata etasia di solo,tempat outbond di boyolali,taman wisata air tlatar boyolali,tlatar dari arah solo,tlatar jepang,taman etasia boyolali,visi misi ekowisata air boyolali telatar,wahana di Jungleland terapi,taman air etasia boyolali,sungai di tlatar,spot foto tlatar,Wisata alam semarang,sejarah wisata air tlatar di boyolali,rute jalan ke tlatar boyolali,paketan di taman air tlatar

Pages: 1 2 3

Advertisement
tags: , ,