Pantai Indrayanti

December 14, 2013, Category: Yogyakarta · 13 Comments

Pantai Indrayanti bak bidadari yang memukau para pecinta wisata pantai. pantai ini terletak di pesisir selatan provinsi Jogjakarta tepatnya di kabupaten Gunungkidul. Masih satu deretan dengan pantai Baron, pantai Kukup, pantai krakal dan pantai Sundak. Pantai ini baru terkenal pada beberapa tahun terakhir ini. Maklum, dulunya pantai ini tidak dikelola secara profesional. Kini, dengan pengelola swasta yang juga mengelola RUmah Makan Indrayanti menyulap Pantai Pulang Syawal ini tidak kalah dengan Pantai Kuta Bali.

pantai indrayanti beach

Lanskap Pantai Indrayanti

Pantai Pulang Syawal adalah nama yang lazim dikenal warga setempat. Nama Indrayanti bisa dibilang kebetulan saja. Karena banyaknya pengunjung dan tidak ada papan nama yang jelas selain nama Cafe, maka disebutlah Indrayanti sebagai nama pantai tersebut. Pantai Indrayanti tepatnya berada di desa Tepus, Wonosari, Gunungkidul, DIY.

Boleh dikatakan, ketenaran Pantai Indrayanti telah mengalahkan pantai Baron dan pantai kukup yang lebih dulu dikenal sebagai pantai wisata. Boleh jadi karena kenyamanan juga. Di pantai Indrayanti, jangan coba-coba buang sampah sembarangan jika tidak mau kena denda Rp 10.000,- Denda ini semata-mata dikenakan demi menjaga kebersihan pantai sehingga wisatawan merasa nyaman.

Jika anda ingin menghabiskan malam di Indrayanti tak perlu khawatir karena telah disediakan penginapan dengan berbagai view dan pilihan harga.Konsep penginapannya adalah kembali ke alam (back to nature).Penginapan berukuran besar disetting di bawah bukit. Sedang yang berupa rumah panggung dan gubug berada di bibir pantai.

Sambil menikmati keindahan panorama karunia Tuhan di pantai Indrayanti ini, anda bisa menyewa jetski untuk mengarungi ombaknya. Payung-payung disediakan di sepanjang bibir pantai dengan sewa Rp 20.000,- sepuasnya. Di pantai Indrayanti, anda akan disuguhi keindahan pemandangan alam yang memadukan pantai pasir putih, bukit karang, dan jernihnya air pantai berwarna biru.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Tiekt masuk ke wilayah pantai ini super murah. Hanya dengan Rp 5.000,- orang, ana sudah bisa menikmati pantai Baron, pantai Krakal, paktai Kukup, pantai Sepanjang, pantai SUndak, dan pantai Drini.

Rute menuju Pantai Indrayanti

Saat ini sudah tidak susah untuk mencari rute ke pantai Indrayanti. Selain karena memang sudah terkenal, papan petunjuk juga memberikan arahan yang jelas. Dari Jogjakarta, ikuti saja jalan mengarah ke WOnosari. Setelah lewat batas kota Jogja-Gunungkidul, tidak jauh dari situ ada rambu-rambu DLLAJ berwarna hijau menunjukkan arah belok kanan untuk menuju ke Pantai Indrayanti. Dari loket retribusi kendaraan, jaraknya sekitar 9 km saja. Jika maih punya waktu, coba juga serunya menyusuri sungai dalam gua yang ada di Gua Pindul.

Fasilitas di Pantai Indrayanti

Sebagai tempat wisata berkelas, anda bisa menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti pondok penginapan, kamar mandi, gazebo, pondok panggung, mushola, dan tempat parkir. Jangan heran jika ditarik ongkos sewa karena memang fasilitas umum memerlukan perawatan.

Untuk keperluan sewa tempat atau acara besar, anda bisa menghubungi pengelola pantai Indrayanti di nomor 0817279545.

cafe indrayanti

Cafe Indrayanti

Pencarian Favorit:

  • pantai indrayanti
  • tiket masuk pantai indrayanti
  • indrayanti
  • HARGA TIKET MASUK PANTAI INDRAYANTI
  • pantai indrayanti jogja
  • pantai indrayanti jogjakarta
  • pantai indrayani

Comments

13 Responses to “Pantai Indrayanti”
  1. Nickey Agaztha Navitama says:

    Planning liburan selanjutnya :') !!

  2. Nickey Agaztha Navitama says:

    what happen ?

  3. the best pantai in jogja.

  4. minta no hp yg bisa ihubungi pantai indrayanti

  5. Drs Tartos says:

    pantainya emang bagus,bersih….tapi jauhnya…dari jogja 1,5 jam.

  6. Dodik says:

    Kalah sekarang bea masuk pantainya brp ya

  7. Imam Ady Saputra says:

    ayo teman2 kita turingin ke jogja

  8. yogiijpkp says:

    ijin sedot gan

  9. ada setidaknya 4 View untuk menikmati Ngrenehan Beach. view mana saja?
    jogjaminded(.)com

  10. Hansrenee Willysandro says:

    dah kesini….pantai plg bersih yg pernah ane liat…..enak bgt…

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. [...] dikarenakan lokasi pantai ini belum banyak yang orang yang tahu dan dikelola oleh swasta seperti Pantai Indrayanti di [...]



Related Posts

Mungkin Anda suka ini..close