Home » Jakarta » Pulau Pari

Pulau Pari

Monday, June 3rd 2013. | Jakarta


Pulau Pari sedang menjadi primadona wisata di kawasan Jakarta. Mungkin anda juga baru tahu bahwa Pulau Pari sedang ramai dibicarakan oleh pecinta tempat wisata bahari. Pulau pari berada di tengah gugusan Kepulauan Seribu. Pantainya tergolong berpasir putih dan airnya jernih kehijauan.

Pulau Pari bisa ditempuh 1,5 jam perjalanan dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara menggunakan kapal cepat. Pulau Pari berada tidak jauh dari Pulau Tidung, Lancang, Rambut, dan Pulau Pramuka. Pulau Pramuka sendiri sebagai pusat pemerintahan wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dari pulau-pulau yang berdekatan itu, Pulau Pari bisa ditempuh dengan 30 menit perjalanan. Pulau Pari menjadi salah satu tempat wisata favorit karena lokasinya yang strategis dan menjadi salah satu titik singgah kapal cepat angkutan umum milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan rute Kepulauan Seribu-Muara Angke sehari dua kali.

Tidak jauh berbeda dengan saudaranya yang telah lebih awal berkembang sebagai tujuan tempat wisata seperti Pulau Tidung, Bidadari, Kotok, Ayer dan Putri, Pulau Pari memiliki potensi alam indah yang selama ini belum digarap maksimal.

paket wisata ke pulau pari
Aneka Wisata Bahari di Pulau Pari

Melihat potensi yang dimiliki Pulau Pari, pemerintah daerah setempat dan warga sadar hingga akhirnya berinisiatif mengembangkan sebagai salah satu tujuan wisata favorit. Evolusi Pulau Pari menjadi tujuan wisata bahari di Kepulauan Seribu berkaitan erat dengan meningkatnya volume wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Baca Ini Aja Deh.... :  Pesona Alam Bawah Laut Di Pulau Pramuka

Objek Wisata Unggulan

Pulau Pari mempunyai obyek wisata unggulan dan sangat disayangkan jika terlewat. Ketigatempat wisata itu adalah Dermaga Bukit Matahari, Pantai Perawan, dan Pantai Pasir Kresek. Ketiga tempat wisata tersebut dikelola oleh masyarakat secara swadaya. Pendapatan dari usaha pariwisata dikelola untuk pengembangan infrastruktur dan fasilitas wisata, kebersihan dan perawatan, serta pembiayaan kegiatan sosial masyarakat.

Di Pulau Pari, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai pasir putih dengan air bening, ada juga paket wisata keliling perkampungan menggunakan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling), dan menjelajah tepi pantai menggunakan sampan atau kapal cepat. Semua paket wisata tersebut diselenggarakan oleh masyarakat sebagai penyedia jasa all in one, mulai dari penyewaan alat, pemandu, hingga penginapan.

Tarif Wisata di Pulau Pari

Berikut adalah tariff berbagai pilihan wisata di Pulau Pari:

Pencarian Wisata Favorit:

pulau pari via tanjung pasir,jalur pelayaran kepulau pari via tanjung kait,ke pulau pari via tanjung pasir,kepulau pari dari tanjung pasir,pulau pari lewat pantai tanjung pasir apa bisa?,pulau yang bisa ditempuh dari tanjung pasir

Pages: 1 2 3

Advertisement
tags: , ,