Pulau Tidung

November 12, 2012, Category: Jakarta · 2 Comments

pulau tidung-uji nyaliPulau Tidung merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau Tidung bias dicapai dengan kapal cepat dari Pantai Marina Ancol atau kapal penumpang dari Pelabuhan Muara Angke. Waktu tempuh yang diperlukan kapal cepat adalah sekitar 1,5 jam, sedangkan kapal penumpang memerlukan waktu sekitar 3 jam.

Pulau Tidung dapat dikunjungi dengan cara bekerjasama dengan agen perjalanan. Sekarang ini sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan jasa untuk berwisata kePulauTidung. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 250.000 sampai denganRp 500.000 (tergantung berangkat dari Pantai Marina atau Pelabuhan Muara Angke) untuk paket wisata selama 2 hari 1 malam. Wisatawan akan mendapatkan fasilitas rumah tinggal sementara dengan kipas angin atau AC, makan, kamar mandi dan air bersih. Biasanya para agen perjalanan mengadakan acara bersama seluruh wisatawan di PulauTidung, diisi dengan bakar ikan bersama di lapangan tidak jauh dari dermaga pada malam minggu.

Di kawasan Pulau Tidung terdapat beberapa tempat yang  menjadi tempat untuk dikunjungi para wisatawan, seperti Pulau Air yang menjadi tujuan wisatawan untuk snorkeling, Pulau Tidung kecil yang  tidak dihuni penduduk namun memiliki jembatan kayu yang  menghubungkannya dengan Pulau Tidung Besar  yang sering menjadi objek foto untuk wisatawan, Jembatan Cinta yang menjadi tempat uji nyali lompat kelaut dari ketinggian sekitar 7 meter, dan juga Pulau Tidung Besar yang memiliki pelestarian tumbuhan mangrove. Selainitu, wisatawan juga dapat bermain banana boat atau kayak di sekitar Pulau Tidung Besar.

Berkeliling Pulau Tidung bias dilakukan dengan berjalan kaki atau dengan menyewa sepeda, warung-warung yang dikelola oleh penduduk sekitar pun banyak sehingga wisatawan tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan atau minuman.

Comments

2 Responses to “Pulau Tidung”
  1. Great post. I was checking constantly this blog and I’m
    impressed! Extremely useful info specially the ultimate section :)
    I care for such information much. I used to be looking for this certain information for a very long time.
    Thank you and good luck.

Trackbacks

Check out what others are saying about this post...
  1. […] anda sudah bosan dengan tempat wisata di pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Lombok, cobalah mengunjungi Papua, propinsi di pulau ujung timur […]



Related Posts

  • Sejarah monumen pancasila saktiSejarah Berdirinya Monumen Pancasila Sakti
  • Monumen Pancasila Sakti menjadi pengingat sejarah bahwa berbagai usaha untuk menerapkan ideologi komunis di Indonesia.......
  • Pulau Pari
  • Pulau Pari sedang menjadi primadona wisata di kawasan Jakarta. Mungkin anda juga baru tahu bahwa.......
  • jalur busway jakartaDaftar Trayek Angkutan Umum di Jakarta
  • Jakarta adalah kota propinsi. Kota sekaligus sebuah propinsi. Untuk ukuran sebuah kota tergolong besar dan.......
  • Seaworld Indonesia
  • Indonesia merupakan negara kepulauan dengan lebih 17.504 pulau tersebar dari Sabang di Sumatra hingga Merauke.......
Mungkin Anda suka ini..close