Home » Wisata Bandung



Tempat Wisata Bandung

 Tempat wisata di Indonesia tersaji lengkap di Obyek Wisata Indonesia (OWI). Tempat wisata di Bandung termasuk objek wisata yang banyak diminati wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. Bagi orang luar Bandung, semoga informasi ini bermanfaat untuk mengulas beberapa tempat wisata di Bandung kota. Adapun di luar kota Bandung sangat banyak terdapat wisata alam. Sementara untuk menghabiskan waktu di Bandung, anda juga bisa menginap di  banyak hotel di Bandung.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa tempat-tempat rekreasai di bandung atau objek wisata Kota Bandung Jawa Barat.

Kebun Binatang Bandung

Objek wisata Kebun Binatang Bandung bisa anda temukan di Jl. Tamansari. Objek wisata ini mulanya dikenal dengan nama Derenten (dalam bahasa sunda, dierentuin) yang artinya kebun binatang. Kebun Binatang Bandung ddibuat pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipimpin oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan pengesahannya dituangkan pada keputusan 12 April 1933 No.32. Pada saat Jepang menguasai daerah ini, tempat wisata ini kurang terkelola, hingga pada tahun 1948, dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tempat wisata ini.

Museum Geologi Bandung

Objek wisata bandung Museum Geologi dibuat pada tanggal 16 Mei 1928. Museum bersejarah ini telah direnovasi dengan dana bantuan dari JICA (Japan International Cooperation Agency). Setelah mengalami renovasi, Tempat wisata ini dibuka kembali dan diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000. Sebagai salah satu monumen bersejarah, museum berada di bawah perlindungan pemerintah dan merupakan peninggalan nasional. Dalam Museum ini, tersimpan dan dikelola materi-materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan, mineral. Kesemuanya itu dikumpulkan selama kerja lapangan di Indonesia sejak 1850.

Gedung Sate Bandung

Bangunan gedung ini dirancang arsitek Ir J. Berger dari Landsgeboundienst, dinas pembangunan gedung-gedung pemerintah Negeri Belanda. Dibutuhkan tenaga hingga 2.000 orang pekerja. Di antara ribuan pekerja itu, terdapat lebih kurang 150 Cina Konghu atau Kanton, tukang kayu dan pemahat batu yang trampil di negerinya. Arsitek Belanda, Dr. Hendrik Petrus Berlage, menyebut bahwa Gedung Sate beserta rancangan kompleks Pusat Perkantoran Instansi Pemerintahan Sipil Hindia Belanda di Bandung merupakan sebuah karya besar. Sementara Coor Passchier dan Jan Wittenberg, dua arsitek Belanda yang menginventarisir bangunan kolonial di Bandung, menyebut Gedung Sate sebagai sebagai bangunan monumental yang anggun mempesona, serta memiliki gaya arsitektur yang unik, dan gigantik.

Pencarian Wisata Favorit:

monumen cikutra,wisata jl moh toha,arsitektur monumen bandung lautan api,ganesha di moh toha,jl moh toha ke kebun binatang bandung,kurang terkelolanya pariwisata di indonesia,tempat wisata moh toha bandung