Wisata Malang

Wisata Malang menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur ataupun bagi yang singgah saja ke Jawa TImur. Posisinya yang strategis dengan sejuknya hawa lereng gunung Semeru memberikan kesan tersendiri bagi pelancong dari kota lain khususnya dari pesisir pantai.

Malang tidaklah jauh dari Surabaya, sekitar dua jam saja perjalanan darat. Surabaya-Malang mirip dengan Jakarta-Bandung. Jakarta dan Surabaya masing-masing adalah kota sibuk dengan banyaknya lowongan pekerjaan sebagai karyawan/buruh. Hal ini tentunya memicu tingkat stress yang lebih tinggi dibanding kota lain yang relative lebih santai semisal Bandung dibanding Jakarta dan Malang dibanding Surabaya.

Banyak orang Surabaya yang dengan senang hati pergi ke Malang untuk sekedar menenangkan pikiran dan melupakan hiruk pikuk pekerjaan di Surabaya. Wisata Malang banyak menyajikan pesona keindahan alam karunia Allah Sang Maha Pencipta yang dikemas menjadi beranekaragam wahana.

Berikut adalah beberapa tujuan wisata Malang yang ramai pengunjung khususnya pada akhri pecan atau libur nasional:

  1. Jatim Park 1. Merupakan wahana rekreasi dan edukasi baru di Propinsi Jawa Timur. Jawa Timur Park 1 tepatnya berada di jalan Kartika No. 2 Kota Batu yang termasuk di lereng timur gunung Panderman, dengan luas area mencapai 11 hektar dan posisinya di ketinggian 850m dpl membuat wisata menjadi lebih menyegarkan. Jatim Park 1 menyuguhkan layanan one stop service rekreasi. Secara sederhana, Jatim Park 1 berupaya menyediakan berbagai macam wahana yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas, baik domestic atau mancanegara.
  2. Jatim Park 2. Merupakan saudara kembar Jatim Park 1 dengan lebih menonjolkan sisi alam yang dipadukan secara apik sehingga menarik untuk dikunjungi. Di Jawa Timur Park 2 anda bisa melihat Museum Satwa berisi awetan satwa liar dan replika dinosaurus, tidak kalah megah disbanding yang ada di Museum Geologi Bandung. Ada Taman Safari mini dimana anda bisa melihat satwa liar di habitat aslinya. Dan ada Hotel Pohon jika anda memutuskan untuk tinggal beberapa hari di Malang. Wisata Malang tidak habis dijelajahi hanya dalam sehari saja.
  3. Selecta.

Jika anda ke Jawa TImur, sempatkanlah mampir ke Malang untuk menikmati pesona serunya Wisata Malang.

Pencarian Favorit:

  • jakarta malang wisata malang
  • obyek wisata malang