10 Obyek Wisata Indonesia Paling Diminati Sepanjang 2012

Indonesia adalah negara dengan begitu banyak kekayaan alam. Tak sedikit pula, lokasi yang menjadi favorit sebagai obyek pariwisata karena keindahan alamnya.

Dari banyaknya obyek wisata di Indonesia, manakah yang paling banyak diminati wisatawan, baik domestik maupun mancanegara pada tahun lalu?

Untuk itu, TripAdvisor mengumumkan tempat-tempat wisata di Indonesia yang mendapatkan peringkat tinggi sehingga menjadi tempat wisata yang paling sering diperbincangkan para wisatawan dari seluruh dunia pada tahun lalu.

1. Waterbom Bali, Kuta

Seperti yang diungkapkan salah satu wisatawan TripAdvisor, “Jika Anda suka matahari dan air, waterbom adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi. Tempat ini menyediakan banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan segala usia.”

2. Komplek . Candi Prambanan, Yogyakarta

“Struktur bangunan, patung-patung, dan arsitektur semuanya menakjubkan. Tempat yang harus dikunjungi. Candi ini juga satu-satunya di dunia yang memiliki patung Dewa Brahma dengan tubuh lengkap,” kata seorang wisatawan TripAdvisor.

3. Bali Safari & Marine Park, Gianyar

Menurut seorang wisatawan TripAdvisor, “Taman ini tidak hanya sangat luas dan dijaga dengan baik, tapi pengalaman berada begitu dekat dengan binatang-binatang penghuninya juga sungguh menakjubkan.”

4. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Seorang wisatawan TripAdvisor berkomentar. “Tempat ini tidak hanya cantik, tapi pemandangan sekitarnya juga memesona.”

5. Pura Tanah Lot, Canggu

Seorang wisatawan TripAdvisor berkomentar, ”Pengalaman yang sangat mengesankan saat mengunjungi candi dan taman Tanah Lot yang cantik. Hal yang paling mengesankan dari perjalanan kami!”

6. Tari Kecak Api dan Trance, Ubud

“Musik yang diteriakkan oleh para pria luar biasa. Tarian apinya mendebarkan, dengan gerakan cepat serta menghibur. Penutupan sempurna kunjungan kami ke Ubud,” puji seorang wisatawan TripAdvisor.

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

Seorang wisatawan TripAdvisor berkata, “Ukuran kawah yang sangat besar dan kecantikan alam yang supranatural sungguh-sungguh merupakan hal yang istimewa.”

8. Gunung Merapi, Yogyakarta

“Pemandangan yang benar-benar memukau dari kaki Merapi. Semuanya terbakar dan diselimuti kabut pagi. Kemudian Anda akan melihat puncaknya selama 10 menit, sungguh layak setelah melalui perjalanan dan waktu menunggunya!” puji seorang wisatawan TripAdvisor.

9. Gunung Rinjani, Lombok

Menurut seorang wisatawan TripAdvisor, “Saya sudah mendaki hampir semua daerah di Asia dan Rinjani menawarkan pemandangan yang tak tertandingi.

Anda akan melihat danau berwarna biru kehijauan kemudian kawah dan gunung berapi aktif yang masih mengeluarkan asap!”

10. Saung Angklung Udjo, Bandung

“Penampilan musik, tarian dengan sedikit komedi dan seni secara keseluruhan yang mengesankan. Mereka melibatkan penonton orkestra dan itu sungguh luar biasa! Rekomendasi seorang wisatawan TripAdvisor.

sumber: metrotvnews(dot)com

Baca Juga: Borobudur, Candi Budha Raksasa di Magelang

Leave a Comment