Air Terjun Lider Banyuwangi

Air Terjun Lider Banyuwangi – Surganya Para Petulang

Air Terjun Lider Surga Para Petulang | Anda suka berpetualang? Jika anda salah satu dari sekian banyak orang yang suka dengan petualangan anda bisa datang ke Air Terjun Lider Surganya Para Petualang.

Disana anda akan melewati hutan yang masih alami dan suasananya sangat sejuk. Air terjun ini ada didalam kawasan hutan lindung yang letaknya berada di lereng Gunung Raung, Banyuwangi. Sekitar 45 Km dari pusat kota.

Air terjun ini berada di ketinggian 1300 mdpl, memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi oleh pepohonan besar.

Wajib Baca: Pesona Wisata Coban Baung | Obyek Wisata Indonesia

Air terjun ini memiliki tebing yang berada di kanan dan kiri air terjun tersebut. Tebing ini sangat tinggi yang terbentuk dari bebatuan yang sangat besar.

Air Terjun Lider ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun medan menuju air terjun ini sangat susah, namun semua itu tidak menajdi halangan bagi para wisatawan yang suka dengan petulangan.

Gemericik air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Suasana di air terjun ini sangat nyaman dan tenang, hanya ada suara gemericik air dan kicauan burung yang ada disana. Cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan.

Ada dua jalur alternatif jika anda ingin menuju kesana. Jalur yang pertama anda bisa melewati desa Jambewangi atau sekitar 5 Km.

Sedangkan jalan lain yang bisa anda tempuh melewati Desa Sragi atau sekitar 8 Km dari desa. Jalur manapun yang anda lewati, keduanya sama – sama memiliki kondisi yang kurang baik.

Kondisi jalan yang rusak dan berbatu terjal ini menjadi salah satu tantangan untuk dapat sampai ke Air Terjun Lider.

Anda akan melewati jalan setapak yang berada dekat dengan jurang, kemudian anda akan melewati beberapa sungai dan tentunya anda harus lebih berhati – hati.

Karena jika fisik anda tidak siap bisa – bisa anda berhenti di tengah jalan.

Jangan lupa membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. Karena disana tidak ada warung.

Obyek wisata yang penuh tantangan ini bisa anda jadikan tempat berlibur anda berikutnya. Semoga bermanfaat.

Terimakasih..

Baca Juga: Air Terjun Bantimurung di Taman Nasional Bantimurung

Leave a Comment