Aktivitas Wisata Menarik di Bandung di Tahun 2022

Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa Bandung kian dipadati wisatawan setiap akhir pekan? Apa sih aktivitas wisata menarik di bandung yang membuat wisatawan semakin tertarik untuk menjelajah setiap sudut kota ini bersama keluarga atau teman?

Salah satu kota besar di Jawa Barat ini memang menyuguhkan keanekaragaman yang akan membuat siapa saja yang datang merasa nyaman, berbeda dan menemukan keseruan.

Wajib Baca: Gunung Tangkuban Perahu – Wisata Dekat Kota Bandung

Aktivitas Wisata Menarik di Bandung Bagi Wisatawan

Saking banyaknya aktivitas wisata menarik di bandung yang bisa anda nikmati selama liburan, Anda mungkin membutuhkan waktu setiknya seminggu untuk bisa puas mengeksplore kota bandung.

Wisata Belanja di Bandung

Ini adalah aktivitas wisata menarik di bandung yang paling digemari oleh emak-emak dan cewek-cewek yang suka khilaf melihat harga miring.

Bandung telah dikenal sebagai surganya para pecinta belanja.

Banyaknya toko baju, distro, factory outlet yang tersebar di berbagai area Dago, Riau (Matadinata), Cihampelas dan Setiabudi tak hayal membuat para pelancong kewalahan mengunjungi semua tempat tersebut.

Hal ini pula yang melatarbelakangi salah satu maskapai milik Malaysia dengan dominasi warna merah tersebut membuka rute penerbangan Bali-Bandung (pergi pulang) untuk memudahkan akses wisatawan domestik atau mancanegara yang ingin berbelanja.

Jadi, wisatawan dapat booking tiket AirAsia via via official sitenya, Traveloka.com, atau travel agen lokal kapan saja.

Sedangkan untuk spot-spot belanja di Bandung, anda bisa mengunjungi Cihampelas jika ingin mencari pakaian murah, terus untuk produk-produk bermerek di factory outlet dapat dijumpai di area Dago, sedangkan Riau dan Setiabudi untuk factory outlet yang berkonsep dan bermerk seperti butik.

Satu lagi aktivitas wisata menarik di bandung kategori belanja yang sayang jika dilewatkan ketika berada di Bandung, yakni membeli oleh-oleh khas yang identik dengan makanan ringan.

Ada keripik tempe, keripik oncom, brownies kukus, sale pisang, dodol, peuyeum, pisang bolen, ubi cilembu, batagor yang dapat ditemukan di berbagai toko oleh-oleh yang berada di sekitar Jalan Dago, Cihampelas, Riau, Kemuning, Burangrang, Sulanjana dan Buah Batu.

Tak hanya itu, Kota Kembang ini juga menawarkan aneka kerajinan tangan sebagai kenang-kenangan. Contohnya, angklung, wayang golek, produk berbahan kulit buaya, ukiran kayu, perabotan rumah tangga yang ada di Jalan Braga.

Wajib Baca: Kebun Binatang Bandung – Tempat Wisata Indonesia

Wisata Alam di Bandung

Kesejukan Bandung juga membuat wisatawan nyaman melakukan beraktivitas di kota ini tanpa harus merasakan panas seperti di Jakarta.

Tak jarang para wisatawan juga mengunjungi kota ini hanya untuk merasakan dinginnya udara dan suasana alam yang tidak didapatkan di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

hanya berjarak 30 menit dari Bandung, para wisatawan dapat melihat secara langsung hamparan perbukitan nan indah dengan kebun teh yang hijau menyejukkan.

Kawasan Lembang yang terletak di utara Bandung termasuk yang sering dikunjungi untuk wisata alam tersebut atau sekedar bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas.

Berbagai aktivitas menarik di bandung dapat Anda lakukan bersama keluarga atau teman di berbagai tempat wisata alam. Di antaranya outbond, memetik stroberi, penjelajahan (trekking) dengan All Terrain Vehicle (ATV).

Kawasan utara Bandung juga menawarkan tempat-tempat asik untuk dikunjungi, seperti Gunung Tangkuban Perahu dengan beberapa kawahnya yang terkenal, sebut saja Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas yang akan memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan.

Selanjutnya wisatawan juga dapat melihat teropong raksasa di Observatorium Bosscha yang pernah menjadi lokasi syuting dari film Petualangan Sherina.

Wajib baca: Wisata Alam, Budaya, dan Kuliner di Bali Yang Paling Terkenal

Kawasan Bandung Sunday Morning (BSM)

Selain wisata belanja dan alam yang menjadi alasan bagi wisatawan untuk datang ke Bandung, kota ini juga memberikan nuansa lain di Minggu pagi.

Aktivitas wisata menarik di Bandung yang tak kalah penting adalah kegiatan Car Free Day di beberapa kawasan dengan nama Bandung Sunday Morning (BSM).

Lokasi tersebut berada di Jalan H. Djuanda atau dikenal dengan Jalan Dago yang mencakup kawasan Bandung Indah Plaza dan sekitar Grand Hyatt Hotel.

Momen ini juga diselenggarakan di Jalan Gasibu dan sekitarnya, termasuk Gedung Sate yang diramaikan oleh warga Bandung dan wisatawan.

Semoga artikel tentang aktivitas wisata menarik di bandung ini bisa menambah wawasan dan referensi wisata anda.

Silahkan baca juga Tempat Wisata di Bandung Yang Sedang Hits di Tahun 2022

Leave a Comment