Berwisata ke Agrowisata Anggrek di Pasuruan Jawa Timur

Berwisata ke Agrowisata Anggrek di Pasuruan Jawa Timur

Cantik nan indah, kata itulah yang mungkin ada dibenak anda ketika berkunjung ke Agrowisata Anggrek ini. Warna-warni dari bunga anggrek membuat Agrowisata ini semakin eksotis.

Tempat ini biasa dikenal dengan nama Sien Orchid. Ya, objek wisata ini merupakan perkebunan bunga anggrek yang memiliki berbagai macam jenis bunga anggrek.

Di sini saya akan menjelaskan tentang Agrowisata Anggrek atau Sien Orchid.

Berlokasi di jalan Raya Ngemplak No 6 Kecamatan Prigen,Pasuruan Jawa Timur. Sien Orchid ini berada di atas lahan seluas 2 hektar.

Agrowisata ini memiliki bermacam-macam jenis anggrek hingga mencapai 10.000 spesies bunga anggrek, yang sebagian besar dari koleksinya berasal dari luar negeri.

Tak sedikit pula bunga anggrek yang tercipta dari hasil percobaan dan penelitian sendiri yang memakan waktu cukup lama yakni sekitar 10 tahun setiap jenisnya.

Potensi yang dapat dikembangkan dari Agrowisata Anggrek ini cukup banyak, karena selain menjadi agrowisata yang besar, jumlah spesies Anggrek ditempat ini juga terus berkembang.

Sang pemilik yang bernama Moling Simardjo ini dulunya adalah seorang Dirut dari sebuah Bank, namun karena kecintaannya terhadap bunga Anggrek akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mapannya dan memilih menggeluti bisnis bunga anggrek.

Keputusan yang ia ambil memang sangat tepat. Betapa tidak, kini Sien Orchid yang dirintisnya sudah berkembang sangat pesat.

Wajib Baca: 7 Keajaiban Dunia di Indonesia Tempat Wisata Favorit 2022

Bahkan pada tahun 1995, Moling telah mendaftarkan salah satu hasil percobaan penyilangan bunga anggrek pertamanya ke London, dan ia memberikan nama Dendrobium Bali moon kepada bunga anggrek tersebut.

Bunga hasil persilangan pertamanya ini sangat cantik,terdapat warna ungu di bagian lidah sepalnya. Namun Moling juga pernah gagal dalam melakukan percobaan penyilangan bunga aggrek.

Hal itu terjadi ketika penyilangan kedunya, hasil dari penyilangan yang ke dua ini ia beri nama Dendrobium Memorial Margaretha Junita,sesuai nama anaknya yang mengalami kecelakaan tragis ketika ia Study Di Australia.

Nama bunga itu dipilihnya untuk mengenang kesayangannya. Namun apa yang terjadi? Seluruh bunga yang bernama Dendrobium Memorial Margaretha Junita itu rusak parah, bahkan Moling sendiri juga tidak tahu apa penyebabnya.

Yang mengejutkan lagi, bunga anggrek lain yang berada disekitar bunga memorial itu tidak rusak sedikitpun.

Bagaimana? Sudah siapkah anda untuk berwisata ke kebun bunga anggrek nan cantik ini? Ditempat ini pula anda dapat membeli dan membawanya pulang bungan anggrek yang anda suka sebagai cinderamata dari Agrowisata ini.

Baca Juga: Surga Alam Ranu Kumbolo | Obyek Wisata Indonesia

Leave a Comment