Berwisata Ke Desa Semen di Kabupaten Blitar

Desa Semen adalah nama sebuah desa yang berada di wilayah gandusari kabupaten blitar, yaitu terletak di lereng sebelah barat Gunung Kawi.

Desa ini disebut sebagai desa wisata, di desa semen terdapat tempat wisata yang bisa anda kunjungi, seperti kebun kopi kawisari, kebun teh bantaran, wisata puspa jagad dan lain-lain.

Banyak sekali wisata yang bisa anda kunjungi, oleh karena itu deda ini di sebut Desa Wisata Semen. Kali ini saya akan menjelaskan wisata puspa jagat yang ada di desa semen.

Wisata puspa jagad berada di desa semen kecamatan gandusari, jaraknya dekat dan untuk menuju lokasi juga mudah, saat anda memasuki wisata ini, anda akan disambut dengan gazebo yang dipenuhi dengan beberbagai hiasan bunga anggrek.

Karena desa desa semen terkenal dengan ikon bunga anggrek, jadi di wisata ini banyak tempat yang dihiasi bunga anggrek.

Anda pasti akan mengagumi keindahan hiasan anggrek yang sudah tertata rapi.

Wajib Baca: Wae Rebo Traditional Village di Nusa Tenggara Timur

Desa Wisata Semen juga mempunyai pontensi yang luar biasa, di desa ini terdapat perkebunan teh, nanas dan pisang, anggrek alan, peternakan sapi, kambing dan kelinci.

Selain itu juga terdapat tempat pembudidayaan lele dan pembuatan gula jawa. Di desa semenn juga memiliki kesenian budaya, seperti kesenian langen beksan, campursari, kuda lumping dan juga yang lainnya.

Begitu banyak potensi yang dimiliki, maka dari itu desa semen terdapat banyak wisata. Anda bisa datang untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di desa semen, pasti anda akan ikut bangga, karena di desa ini banyak sekali potensinya.

Desa Wisata Semen banyak dikunjungi, karena desa semen mempunyai banyak keindahan yang menakjubkan.

Di desa semen juga terdapat outbound, jika anda berminat, anda bisa melakukan outbound di desa ini, semua fasilitas outbound sudah disediakan, jadi anda akan merasa puas dan menyenangkan.

Berwisata Ke Desa Semen bisa menikmati suasana sejuk dan juga mendapatkan pengalaman yang terbaik dalam berwisata.

Baca Juga: Desa Wisata Kasongan di Kota Bantul Yogyakarta

Leave a Comment