Hijau Kokoh Gunung Mahawu | Obyek Wisata Indonesia

Hijau Kokoh Gunung Mahawu | Negara Indonesia memang kaya akan pegunungannya. Di Indonesia juga banyak terdapat gunung-berapi yang masih berstatus aktif.

Di Sulawesi Utara juga terdapat gunung berapi yang berstatus aktif gunung ini bernama Gunung Mahawu. Gunung ini adalah gunung berapi stratovolcano.

Gunung ini memiliki lebar 180 meter dengan kedalaman kawah yang mencapai 140 meter. Gunung Mahawu ini memiliki ketinggian mencapai 1324 Mdpl.

Gunung Mahawu ini sangat berbeda dengan gunung-gunung berapi lainnya. Gunung berapi biasanya identik dengan pasir-pasir dipuncaknya.

Namun gunung ini berbeda, gunung ini malah ditumbuhi banyak pepohonan di puncaknya. Hal ini tidak di herankan karena memang gunung ini terakhir meletus pada tahun 1999, jadi cukup memiliki banyak waktu untuk pepohonan tumbuh di area ini.

Jika anda ingin melakukan pendakian di Gunung Mahawu ini sebaiknya dimulai dari pagi hari dengan cuaca yang dingin dan masih sejuk ini akan menambah semangat dan tenaga para pendaki.

Karena memang ukuran gunung ini tidak terlalu besar maka perjalanan menuju puncak gunung ini dapat ditempuh kurang lebih selama satu jam.

Seperti yang sudah saya katakana tadi. Gunung Mahawu ini memiliki kawah yang sangat dalam dengan kedalaman mencapai 140 meter.

Kawah ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang curam dan sangat membahayakan. Oleh karenan itu disarankan untuk para pendaki bahwa jangan terlau dekat jika ingin melihat-lihat.

Bagi pendaki yang ingin melakukan kegiatan perkemahan di Gunung Mahawu ini akan lebih lama menikmati keindahan-keindahan yang ada di gunung ini.

Dan pasti tidak akan sabar menanti datangnya pagi di gunung ini. Di pagi hari, anda akan di suguhi pemandangan terbitnya matahari yang begitu indah.

Dilengkapi dengan kabut-kabut digunung ini yang lumayan tebal dan berhembusnya angin pagi seakan menyapa memberikan isyarat ucapan selamat pagi pada kita, para pendaki. Pendaki tidak akan menyesal telah berkunjung dan menelusuri Gunung Mahawu di Sulawesi Utara ini

Seperti itulah gambaran yang dapat saya uraikan tentang Gunung Mahawu ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih.

Baca Juga: Pantai Pandawa Bali – Terkenal Gara-gara FTV

Leave a Comment