Hotel Permata Krakatau – Hotel Favorit di Sekitar Anyer

Di Cilegon, Permata Krakatau, Hotel dan Padang Golf, merupakan salah satu hotel yang populer. Letaknya sangat strategis, kira-kira 10 menit dari pintu tol Cilegon Barat, Tol Jakarta-Merak.

Dari Jakarta, waktu tempuhnya hanya satu jam saja untuk mencapai hotel mewah yang  berdiri di area seluas 81 hektar milik PT. Krakatau Steel Estate Cilegon.

Hotel yang memiliki 25 cottage dan 52 kamar (tipe standard hingga executive suite) ini pun sangat dekat dengan Pantai Anyer.

Obyek Wisata Pantai Anyer yang eksotis di ujung barat Pulau Jawa yang sepanjang tahunnya ramai dikunjungi wisatawan dapat ditempuh hanya 20 menit dengan mobil pribadi.

Hampir setiap hari, baik hari kerja  maupun akhir pekan, hotel ini ramai dikunjungi tamu. Sebagian besar merupakan tamu-tamu setia yang sudah berulang kali memilih Permata Krakatau, Hotel dan Padang Golf, sebagai tempat beristirahat di Cilegon.

Sebagian lagi merupakan pebisnis atau korporasi yang memanfaatkan ruangan meeting besar (convention hall) dengan daya tampung hingga 1000 orang.

Daya tampung pengunjung yang besar ini juga sering dimanfaatkan tamu hotel untuk menggelar resepsi pernikahan.

Wajib Baca: Pesona Sunset Pantai Anyer Serang-Banten

Daya tarik lainnya dari hotel ini adalah terdapatnya fasilitas lapangan golf 18 holes, Permata Krakatau Golf & Country Club.

Lapangan golf inilah yeng membuat banyak pebisnis, ekspatriat, maupun karyawan perusahaan-perusahaan terkenal di sekitar Cilegon yang memilih untuk menginap di hotel sekaligus bermain golf.

Salah satu view kamar hotel yang paling menarik adalah tepat berhadapan dengan green area. Dari teras kamar yang dilengkapi dengan kursi santai, tamu bisa menyaksikan pegolf menyelesaikan pukulan green yang hijau bersih.

Berdasarkam statistik pengunjung, memang banyak tamu yang secara khusus menginap di hotel ini untuk bermain golf.

Menariknya, untuk menunjang kepiawaian pegolf, pihak hotel juga menyediakan Driving Range yang lokasinya berdekatan dengan Club House.

Sarana olahraga lain yang juga disediakan untuk para tamu hotel  adalah kolam renang di area hotel dan kolam renang berskala internasional yang berlokasi 500 meter dari hotel.

Fasilitas olah raga lain yang dimiliki  Permata Krakatau Hotel & Padang Golf adalah lapangan sepak bola, lapangan tenis, fitness center, dan area outbound.

Fasilitas selengkap itu bisa diperolah dengan hanya 325 ribu hingga  2,1 juta per malam.

Yang tidak boleh dikesampingkan di Permata Krakatau, Hotel & Padang Golf, adalah sensasi kulinernya melalui Sapphire Coffe Coffee Shop.

Restoran yang didesain sejuk dari atap restoran mengalir air seperti di musim hujan dengan pemandangan lapangan golf ini menyajikan menu-menu khas Cilegon seperti rabeg, sop buntut goreng, sop ikan, udan gsambal buroq, dan sambal goreng krecek kulit tangkil.

Menu-menu khas Banten yang disajikan restoran Sapphire ini keluar sebagai pemenang dalam kompetisi makanan nasional.

Baca Juga: Pantai Sawarna di Banten

Leave a Comment