Melihat Lumba-lumba Sambil Menikmati Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina yang terletak di daerah Bali, merupakan salah satu pantai terindah yang berada di Bali yang memiliki banyak daya tarik tersendiri yang membius para wisatawan untuk ingin selalu datang dan datang lagi ke pantai ini.

Ada beberapa informasi yang bisa anda dapatkan dan ketahui mengenai pantai Lovina ini, di antaranya pantai  ini memiliki hamparan pasir hitam yang unik dan eksotis.

Ada pula daya tarik rombongan lumba-lumba di laut lepas pantai ini, lumba-lumba ini bukan di pelihara, namun hidup dan berkembang secara alami di lepas pantai ini di karenakan pantai lovina adalah ekosistem yang cocok dan tepat serta pas bagi kehidupan lumba-lumba.

Untuk mencapai pantai Lovina, anda bisa menempuh jarak lebih kurang 100 kilometer dari Denpasar atau pusat kota di mana anda bisa menikmati keindahan pantai dengan lumba-lumbanya di pagi hari, sekitar jam enam hingga jam 9 pagi.

Wajib Baca: Sunrise di Pantai Sanur – Pantai Favorit Wisatawan di Bali

Untuk bisa mendapatkan ini, anda bisa menginap di penginapan dekat pantai ini, atau jika anda berada di Kuta atau Denpasar, anda harus berangkat lebih awal untuk menyaksikan keindahan pantai dengan lumba-lumbanya.

Untuk penginapan di daerah dekat pantai Lovina, cukup memuaskan dan nyaman, bahkan ada salah satu hotel yang mengadakan pertunjukan lumba-lumba di kolam renangnya, sehingga anda dan keluarga bisa berenang bersama lumba-lumba.

Dengan tarif kamar yang masih dalam batas harga wajar dan tidak mahal.

Cuaca yang cerah juga menentukan ke suksesan anda bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba secara alami di lautan lepas, karena hamper 90% wisatawan menyatakan pernah dan berhasil menyaksikan atraksi lumba-lumba jika cuaca cerah dan akan menarik lumba-lumba untuk bermain ke permukaan air.

Pilihlah perjalanan ke pantai Lovina di bulan April hingga Oktober, di mana saat ini adalah saat cuaca cerah dan tepat untuk berlibur di pantai.

Jadi jangan heran jika anda berperahu atau berboat ria ke tengah laut dan pantai, lumba-lumba berada tepat di samping anda dan anda akan sangat menikmati keindahan pantai ini.

Wajib baca: Pantai Taman Laut Bunaken

Selain atraksi lumba-lumba yang asyik dan menarik, pantai Lovina juga menawarkan wisata bawah air yang sangat menarik dan luar biasa.

Untuk mencapai alam bawah air, anda bisa menyewa sebuah perahu tradisional yang banyak di sewakan di pinggir-pinggir pantai, dan membawa perlengkapan snorkeling dan diving anda untuk melihat keindahan alam bawah air pantai ini.

Jangan kaget jika saat anda snorkeling atau berdiving ria anda menemukan di samping anda kumpulan puluhan lumba-lumba yang sedang bermain juga bersama anda.

Untuk transportasi menuju pantai ini juga tidak ribet dan susah, anda bahkan bisamenggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi anda, karena siapapun yang anda Tanya akan tahu di mana pantai Lovina ini, dan anda hanya butuh waktu 3 jam paling lama dari pusat kota Denpasar.

Selain transprotasi, masalah kuliner pun bukanlah perkara yang sulit untuk anda yang memiliki selera dan lidah Indonesia, karena ada begitu banyak restoran local yang menawarka berbagai macam menu makanan dengan harga bervariasi dan jenis yang bisa anda pilih dengan yang sesuai dengan lidah anda.

Berwisata di kawasan wisata laut yang terletak di pantai Utara pulau Bali ini memang sangat menarik dan menggiurkan, karena pantai ini relative masih alami dan masih sangat indah, dimana anda bisa menikmati semua keindahan alam, baik di atas permukaan maupun di bawah permukaan laut pantai Lovina.

Baca Juga: Pantai Pandawa Bali – Terkenal Gara-gara FTV

Leave a Comment