Pilihan Mobil SUV Terbaik Untuk Wisata di Tahun 2022

Mobil SUV menjadi trend tersendiri beberapa tahun belakangan ini. Meski tidak sebanyak Multi Purpose Vehicle (MPV), namun populasinya bisa mengalahkan sedan.

Melihat bodinya memang terlihat gagah jika di perkotaan. Namun lebih dari itu, SUV memiliki kelebihan disbanding jenis MPV maupun sedan.

Keunggulan SUV diantaranya  adalah clearance tinggi sehingga relatif anti banjir dan tangguh di jalan bergelombang, bayangkan jika off road dengan mobil sedan, apa jadinya?

Tahun 2014 menjadi tahun istimewa bagi pecinta SUV. Mobil SUV sangat cocok digunakan untuk bertualang atau pergi berlibur/wisata khususnya di medan yang diperlukan mobil tangguh.

Tahukah anda, SUV apa saja yang layak dipertimbangkan jika anda ingin membeli mobil di tahun 2014? Berikut ulasannya.

Wajib Baca: 7 Keajaiban Dunia di Indonesia Tempat Wisata Favorit 2022

All New Honda CR-V 2.4L

SUV yang menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda ini hingga saat ini masih tampak menjadi favorit, bisa dilihat banyaknya populasi di jalanan ibukota.

Hingga kini sudah generasi keempat. All New Honda CR-V 2.4L punya dapur pacu berkapasitas 2400cc i-VTEC. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 10,2 detik.

Honda All New CR-V memiliki dimensi bagasi sebesar 96x135x54 cm (p x l x t). DIbanding edisi sebelumnya, CR-V edisi tahun 2014 sudah upgrade penampilan dengan desain lampu baru, baik depan atau belakang.

Frame bodi tidak jauh beda dengan keluaran terdahulu.

Honda All New CR-V 2014 dibekali 5 kursi penumpang dengan opsional jok baris ketiga, dua air bag, harga OTR-nya sekitar 418 juta rupiah.

Wajib Baca: Armada Maskapai Penerbangan Lion Air

All New Kia Sorento

Siapa bilang mobil Korea tidak lebih bagus dari mobil Jepang? Jika anda termasuk yang berpikiran seperti itu, sebaiknya merasakan dulu mobil SUV All New Kia Sorento.

Kia Sorento ini memadukan cirri khas Korea dan Jerman. Populasi belum banyak namun bukan artinya tidak bisa bersaing dengan SUV Jepang.

Kia All New Sorento 2014 mengusung mesin Theta II 2400cc MPi DOHC. Untuk mencapai kecapatan 100 km/jam, diperlukan waktu 10,7 detik.

Kelebihan Mobil SUV Korea ini adalah adanya 7 kursi penumpang. Jika jok baris ketiga dilipat, bagasi akan terlihat sangat lega. Cukup untuk membawa peralatan golf.

Dimensi bagasi normal 29x139x55 cm dan jika jok baris ketiga dilipat, dimensinya menjadi 104x139x55 cm. Lega sekali bukan?

Dengan pengalaman dan kolaborasi bersama pabrikan Jerman, Kia mampu menyajikan All New Sorento sebagai mobil SUV stylish.

All New Sorento tergolong baru namun mampu mencuri perhatian berkat desain bodi yang macho.

Meski bodinya terlihat jangkung dan bongsor, tidak berarti bantingannya keras. Suspensi justru terasa lembut untuk melibas jalanan aspal maupun semi off-road.

Memang jika melaju kencang di tiungan jalan tol, harus tetap waspada dengan performanya. Harga memang menjadi salah satu trik untuk berkompetisi dengan mobil jepang.

All New Kia Sorento 2014 dihargai 395 juta rupiah OTR Jakarta sudah dilengkapi dengan 7 kursi penumpang.

Wajib Baca: 10 Obyek Wisata Indonesia Paling Diminati

New Suzuki Grand Vitara 2.4L

Mobil SUV Grand Vitara tergolong legendaries. Sejak kemunculan pertama di akhir tahun 90-an, Grand VItara terbaru sudah semakin disempurnakan.

Menggunakan mesin DOHC VVT 2400cc, dibekali 7 kursi penumpang, dua airbag, mobil New Suzukio Grand Vitara tetap mempertahankan eksistensinya khususnya bagi pecinta Suzuki.

Mobil SUV seharga 336 juta rupiah ini tetap layak dipertimbangkan meski perubahan di tahun 2014 sebatas minor change atau face lift. Kecepatan 100 km/jam bisa ditembus pada detik ke 12,1.

Bagasi Suzuki New Grand VItara berukuran 73 x 126,5 x 58,5 cm, cukup lega untuk menaruh barang bawaan sehari-hari.

Wajib Baca: Update Kebun Binatang di Indonesia Yang Paling Populer 2022

New Mazda CX-5 2.5L SkyActive

Satu lagi high SUV yang layak anda pertimbangkan jika anda termasuk pecinta SUV. Mazda yang lama meninggalkan Indonesia ternyata punya produk unggulan di kelas SUV.

New Mazda CX-5 2.5L tergolong mumpuni untuk diajak bertualang ataupun menyusuri perkotaan.

New Mazda CX-5 dengan skyactiv mampu mencapai kecepatan 100 km/kam hanya dalam 8,5 detik. Berbagai teknologi diantaranya mampu mengurangi berat rangkanya.

SUV unggulan mazda ini menggunakan konsep hemat bahan bakar. Teknologi SkyActiv nya dilengkapi dnegan i-Stop artinya mesin akan otomatis mati jika berada dalam keadaan berhenti.

Bagasi New Mazda CX-5 punya bagasi yang lega berukuran 93×143,5x56cm. Tampilan New Mazda CX-5 masih sama dengan pendahulunya yang menggunakan mesin 2000cc yaitu memakai desain bodi KODO.

Sasis dengan teknologi SkyActiv-nya memberikan kenyamanan saat crusing di kecepatan tinggi. Namun sebaliknya, di jalan bergelombang suspensinya terasa keras.

Itulah beberapa mobil SUV yang siap menemani anda sekeluarga untuk pergi liburan ke berbagai tempat wisata di Indonesia.

Baca Juga: 9 Tempat Liburan Favorit Lebaran di Tahun 2022

Leave a Comment