objek wisata bawah laut terbaik di indonesia 2022

5 Objek Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia Tahun 2022

indonesia adalah Negara kepulauan, maka tidak heran jika Indonesia memiliki banyak ragam wisata bawah laut Terbaik di Dunia. 

Keindahan wisata laut tidak dapat terbantahkan, selain keindahan pasir putih pantai terdapat juga keindahan alam bawah laut yang menampilkan beragam pesona terumbu karang dan biota laut.

Bagi Anda yang senang diving, wisata alam bawah laut bisa menjadi salah satu tujuan untuk mengisi waktu senggang di akhir pekan Anda.

Saat ini terdapat 5 objek wisata bawah laut terbaik di Indonesia yang ramai akan pengunjung. Banyak fotografer yang mengincar keindahan bawah laut tersebut untuk mereka abadikan.

Untuk itu, sebelum Anda memutuskan berwisata persiapkan terlebih dahulu kamera DSLR terbaik Anda. Untuk Anda yang merencanakan perjalanan wisata ke bawah laut, kamera underwater adalah peralatan pengambil gambar yang dapat bekerja dengan baik, karena sifatnya yang anti air.

Dengan begitu Anda tidak akan melewatkan momen-momen indah saat berwisata.

Wajib Baca: 10 Obyek Wisata Indonesia Paling Diminati

5 Tujuan Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia

Bagi Anda yang sedang rehat di akhir pekan ini, mungkin bisa mencoba perjalanan yang berbeda dari sebelumnya.

Berikut merupakan 5 situs wisata bawah laut terbaik yang terdapat di Indonesia dan bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda.

1. Wakatobi

Nama ini pasti tidak asing lagi bagi Anda, Wakatobi adalah Taman Nasional Laut di Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi sumberdaya alam laut yang kaya akan ragam dan keunikannya serta panorama bawah laut yang menakjubkan.

Beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi terutama untuk menyelam, snorkeling, wisata bahari dan pelesatarian budaya adalah Pulau Binongko, Pulau Hoga  dan Resort Tamia.

Bagi Anda yang ingin menyelam, musim kunjungan terbaik adalah dibulan April s/d Juni dan Oktober s/d Desember setiap tahunnya.

Wajib Baca: Armada Maskapai Penerbangan Lion Air

2. Tulamben, Bali

Tempat yang paling sering dikunjungi orang dibali adalah Pantai Kuta, setiap harinya sangat ramai pengunjung sehingga kita yang dating kesana tidak dapat menikmati sepenuhnya keindahan alam.

Anda harus mencoba wisata bawah laut Talumben, disini Anda bisa melakukan penyelaman menuju sebuah kapal AS yang karam pada saat perang dunia kedua, kini kapal tersebut menjadi tempat berbagai habitat hewan-hewan laut yang sangat indah.

3. Bunaken

Sulawesi memang kaya akan sumber daya laut, setelah Wakatobi kini Bunaken juga merupakan salah satu wisata bawah laut terbaik di indonesia yang terdaftar sebagai taman laut yang dijaga dan dilestarikan oleh Taman Nasional Indonesia dan terdaftar di UNESCO.

Bunaken tepatnya terletak di Sulawesi Utara, bagi Anda yang berkunjung kesana akan melihat keindahan berbagai macam terumbu karang yang tidak akan Anda dapatkan ditempan lain.

Wajib Baca: Pilihan Mobil SUV Terbaik Untuk Wisata di Tahun 2022

4. Raja Ampat

Raja Ampat terletak di propinsi Papua Barat, disana Anda bisa menikmati petualangan wisata laut yang benar-benar indah.

Berbagai sumber mengatakan bahwa perairan Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving di seluruh dunia.

Bahkan, diakui juga sebagai tempat yang kaya akan kelengkapan flora dan fauna bawah air. Letaknya yang jauh disana, tidak akan menyurutkan niat pecinta diving untuk melakukan perjalanan menuju kesana.

Tak hanya terbaik di indonesia, namun Raja Ampat juga dinobatkan sebagai salah satu taman wisata bawah laut terbaik di dunia.

Wajib Baca: Taman Laut Bunaken Manado – Taman Laut Nasional Indonesia

5. Kepulauan Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu terletak kurang lebih 45 km sebelah utara Jakarta dan merupakan kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia.

Terdapat beberapa obyek yang menarik untuk dikunjungi di kepulauan seribu. Bagi Anda yang ingin diving melihat kapal-kapal yang karam bisa menuju ke Pulau Pramuka, Pulau Opak, Pulau Karang Congkak dan untuk kegiatan menyelam dan snorkeling bisa menuju ke Pulau Semut, Pulau Karang Congkak, Pulau Karang Kroja, Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil dan Pulau Gosong Laga.

Di sana juga terdapat wisata bahari dan penangkaran penyu yang bisa juga Anda kunjungi.

Musim kunjungan terbaik dalah di bulan Maret s/d Mei setiap tahunnya untuk menghindari terjadinya ombak besar.

Itulah jajaran wisata bawah laut terbaik di Indonesia, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi salah satu dari ke-5 tempat wisata tersebut untuk mengisi waktu luang Anda.

Namun bagi Anda yang senang diving dan snorkeling wajib mengunjungi keseluruh tempat wisata yang disebutkan di atas.

Baca Juga: 7 Keajaiban Dunia di Indonesia Tempat Wisata Favorit 2022

Leave a Comment