Pantai Carita, WIsata Favorit Keluarga di Banten

Selain Pantai Anyer, kawasan Banten dan Serang masih memiliki pantai lain dengan dengan eksotisme yang mampu memikat banyak wisatawan, Itulah Pantai Carita.

Pantai ini nyaris tidak pernah sepi pengunjung wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Wajib Baca: Sunrise di Pantai Sanur – Pantai Favorit Wisatawan di Bali

Atraksi Wisata di Pantai Carita

Pantai Carita terteletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai ini berpasir putih kecoklatan, disertai ombak yang besar dan pohon-pohon yang rindang di pesisiran pantainya.

Di area pantai ini juga terdapat Taman Wisata Alam Pantai Carita yang melindungi fauna langka seperti tando, babi hutan, kera ekor panjang, lutung, biawak dan lain-lain.

Taman Wisata Alam ini menambah deretan predikat untuk kegiatan wisata alam yang bisa anda lakukan di satu tujuan wisata, yakni:

  • Wisata Alam. Keindahan alam pantai terpancar secara memukau di sore hari. Anda bisa berjalan menyusuri pantai sepanjang 3 KM  ini sambil menunggu matahari terbenam.
    Pemandangan anda dihiasi oleh lansekap Gunung Krakatau.
  • Wisata Tirta. Sebagai wahana wisata air, Pantai Carita menyuguhkan berbagai macam keistimewaan bagi siapapun yang mengunjunginya.
    Anda dapat berenang, diving, banana boat, water sport, snorkeling, tarik tambang, volley pantai, sepak bola pantai, dan aktifitas air lainnya.
  • Wisata Ilmiah. Sementara itu, anda juga dapat melihat dan mempelajari secara langsung aneka flora dan fauna langka di Taman Nasional Wisata Pantai Carita.

Wajib Baca: Pantai Taman Laut Bunaken

Rute Menuju Pantai Carita

Ada banyak jalur yang dapat anda tempuh untuk bisa liburan ke Pantai Carita, diantaranya sbb:

  • Kendaraan Pribadi/Bus umum. Jika menggunakan jalur darat, anda dapat menempuh beberapa rute dari Jakarta, misalnya melalui Serang – Pandeglang – Labuan hingga akhirnya menuju Pantai Carita. Selain itu, anda pun dapat melewati Jakarta menuju Serang – Cilegon – Anyer, lalu ke Carita.
  • Kereta Api. Jika menggunakan jalur kereta, anda dapat naik kereta api dengan jurusan Jakarta – Merak. Setelah sampai di stasiun tujuan, anda dapat naik angkuutan umum ke pantai.

Jika anda ingin mendapatkan satu paket wisata mulai dari wisata alam, wisatawa tirta dan wisata ilmiah, Pantai Carita merupakan pilihan terbaik.

Pantai ini adalah pilihan yang tepat bagi wisata keluarga. Selain menikmati keindahan alam, anda dapat menanamkan nilai kecintaan terhadap alam, flora, dan fauna kepada putra-putri anda.

Baca Juga: Melihat Lumba-lumba Sambil Menikmati Pantai Lovina Bali

Leave a Comment