Wisata Pantai Marina Semarang – Pantai Hasil Reklamasi

Pantai Marina Semarang adalah salah satu tempat tujuan wisata di jawa Timur. Pantai Marina ini terletak di kota semarang tepatnya di Jl.Yos sudarso , kurang lebih 4 Km dari Tugu Muda. dan bersebelahan dengan Puri Mareokoco.

Jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Bandara Ahmad Yani. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang.

Akses untuk menuju ke pantai ini sangatlah mudah.Dari pusat kota Semarang hanya dibutuhkan waktu sekitar 15-30 menit.

Di sisi utara agak ke timur, air laut pantai ini agak sedikit kecoklatan saat musim hujan, hal ini disebbakan karena di sisi timur pantai ini merupakan wilayah bermuaranya sungai banjir kanal barat. Untuk masuk ke pantai ini, para pengunjung hanya wajib membayar tiket seharga Rp. 3000 per orang.

Pantai marina merupakan pantai kecil, yang berada di kawasan perumahan.

Tempat yang satu ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam, oleh karena itulah para pengunjung dapat mendatangi kapan saja pantai Marina sesuai keinginan, baik untuk olah raga di pagi hari, sore hari untuk menikmati pemandangan tenggelamnya matahari, maupun malam hari sambil menikmati berbagai kuliner yang ada.

Menurut sejarahnya, pantai Marina merupakan pantai yang dibuat dari reklamasi daratan. Dulunya tempat ini berupa hutan bakau dan tambak.

Kemudian, dilakukanlah reklamasi dan dijadikan bangunan perumahan, pertokoan dan perkantoran dan bagian sebelah utara pantai dijadikan sebagai tempat wisata yang diberi nama Pantai Marina.

Wajib Baca: Sejarah dan Arsitektur Peradaban Kota Lama Semarang

Fasilitas di Pantai Marina Semarang

Untuk Para pengunjung dapat naik perahu keliling jika ingin melihat lautnya atau hanya sekedar ingin memancing. Di tempat ini juga disediakan mobil balap mainan bagi pengujung juga penyewaan ban untuk berenang.

Namun sayang, obyek wisata Pantai Marina ini belum bisa menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung karena infrastruktur yang kurang memadai dan kurangnya investor yang masuk untuk menggarap lahan potensial ini.

Karena banyak pepohonan rindang di pintu masuk, menyebabkan pantai ini tidak terasa panas.

Di Pepohonan yang rindang ditambah dengan suara debur ombak yang menerpa tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai dan juga menabrak karang, makin menambah keindahan pantai ini.

Dengan petugas keamanan yang terjamin, para pengunjung dapat berenang dan bermain pasir dengan nyaman.

Untuk para pengunjung juga akan menemukan kebun buah naga yang akan menambah keasrian pantai, selain dari faktor pepohonan. Ada Jembatan kayu yang menjorok ke pantai.

Baca Juga: Hotel Sangga Buana Cipanas – Dekat Taman Wisata Matahari

Leave a Comment