air terjun coban baung di kaki gunung baung pasuruan

Pesona Wisata Coban Baung | Obyek Wisata Indonesia

Pesona Wisata Coban Baung | Bagi anda pecinta wisata outdoor, tidak ada salahnya jika anda mencoba berwisata ke air terjung Coban Baung.

Disini mata anda akan dimanjakan dengan hijaunya keadaan sekitar air terjun dan yang paling penting adalah kesegaran dari air terjun ini sangat luar biasa yang membuat anda lebih fresh.

Objek wisata ini berada di Taman Wisata Air atau TWA yang berlokasi di lereng dari gunung Baung. Nama coban Baung sendiri diambil dari lokasinya yang memang berada di kaki gunung baung.

Ketinggian dari air terjun ini mencapai 100 meter, dan berdiri dikawasan seluas 195,50 hektar. Berlokasi di Dusun Sumbersuko Desa Kertosari Kecamatan Purwodadi, Pasuruan.

Akses menuju lokasi air terjun ini juga sangat mudah karena memang lokasinya yang sangat dekat dengan Kebun Raya Purwodadi, tepatnya berada di area belakang Kebun Raya Purwodadi.

Untuk mencapai lokasi air terjun anda akan menyusuri sungai dan bebatuan yang sangat licin,maka diharapkan untuk anda berhati-hati.

Sepanjang perjalanan kaki anda, akan dimanjakan dengan hijaunya suasana yang masih alami dan suara dari air terjun yang memecahkan keheningan alam menambah eksotika dari air terjun Coban Baung ini.

Untuk fasilitas di dekat wisata ini memang kurang memadai, hanya ada kamar mandi dan saung untuk anda beristirahat sejenak.

Sementara tiket masuk untuk berwisata ke air terjun Cobang baung sangatlah murah,anda hanya membayar Rp.3.000 saja per orang ditambah biaya parkir sebesar Rp.1.000 per kendaraan. Sangat murah bukan.

Namun buat anda yang ingin punya pengalaman lebih di wisata air terjun ini,pengelola menyiapkan fasilitas Baung Camp yang terdiri dari beberapa fasilitas hiking, camping,river board, air sof gun, Flying Fox, outbound training dan masih banyak yang lainnya.

Bagaimana? Dengan harga tiket masuk yang semurah itu, anda sudah bisa menikmati Pesona Wisata Coban Baung yang sangat mempesona.

Wisata ini memang ditujukan untuk anda yang cinta dengan wisata alam. Maka jika anda berwisata ke kota Pasuruan, sempatkanlah mengunjungi objek wisata alam yang masih sangat alami ini. Dijamin akan membuat anda puas dan semakin cinta kepada alam.

Leave a Comment