Suasana Indah Candi Penataran di Kabupaten Blitar

Suasana Indah Candi Penataran | Candi penataran adalah sebuah candi berlatar belakang hindu, letak candi ini berada desa panataran kecamatan ngelok kabupaten blitar.

Candi ini merupakan satu-satunya candi yang terluas di jawa timur. Candi ini banyak dikunjungi dan tidak pernah sepi oleh pengunjung, setiap hari pasti ada yang berkunjung.

Jika anda ingin berkunjung ke candi penataran, anda harus menempuh jarak sekitar 12 km dari kota blitar, kira-kira memerlukan waktu 30 menit untuk sampai ke lokasi.

Setelah anda sampai di candi, di pintu utama anda akan disambut oleh 2 orang penjaga pintu, warga blitar biasa mengenal dengan nama mbah bodo.

Jika anda ingin bertanya-tanya mengenai candi penataran, anda bisa langsung bertanya kepada mbah bodo, atau jika anda ingin ditemani masuk pasti mbah podo akan mengantarkan anda.

Wajib Baca: 7 Keajaiban Dunia di Indonesia Tempat Wisata Favorit 2022

Saat anda mulai masuk, akan melihat keindahan alam di sekitar candi, pemandangannya sangat indah dan membuat anda terpesona.

Suasana Candi Penataran juga sejuk dan nyaman, sehingga para pengunjung betah berlama-lama di candi ini.

Candi penataran merupakan candi yang kaya dengan berbagai mcam relief, jadi di candi penataran anda bisa menjumpai arca dan struktur bangunan yang bergaya hindu.

Candi penataran dulunya digunakan sebagai tempat pemujaan para raja, jadi di tempat ini sering dilakukan pemujaan.

Saat anda berada di candi penataran anda bisa berfoto ditempat-tempat yang menurut anda indah, pasti sangat bagus hasilnya, anda bisa mengajak keluarga, saudara dan orang terkasih anda untuk berlibur di candi penatara, karena Suasana Candi Penataran sangat indah.

Taman yang ada di candi penataran sangat bersih, rumputnya hijau dan terawat, sehingga menambah keindahan candi.

Di sekitar candi juga tersedia souvenir atau oleh-oleh yang bisa anda beli, setelah anda berlibur pasti anda ingin membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Di sekitar candi sudah banyak penjual, jadi anda bebas memilih oleh-oleh yang akan anda bawa pulang. Jika anda membeli banyak, pasti anda akan diberi harga yang lebih murah.

Demikianlah pembahasan mengenai candi penataran, berkunjunglah segera agar anda dapat menikmati Suasana Candi Penataran yang sangat indah. Terimakasih

Baca Juga: Candi Borobudur, Candi Budha Raksasa di Magelang

Leave a Comment