Pesona Sunset Pantai Anyer Serang-Banten

Jika di Pantai Sanur Bali anda akan terpukau dengan indahnya sunrise, sebaliknya di Pantai Anyer, Serang-Banten, anda akan takjub dengan pemandangan mata hari terbenam (sunset).

Keindahan ombaknya yang berbaur dengan hamburan pasir membuat wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar negeri merasa terlena dan rela menghabiskan waktu lama di pantai ini.

Pantai Anyer berada di kecamatan Anyer, Kabupaten Serang – Banten. Dapat dikatakan kalau lokasinya cukup dekat dengan Jakarta, hanya sekitar 160 kilometer dari Ibukota Negara.

Jadi, taidak heran jikwa banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu luangnya baik saat liburan panjang atau liburan akhir pekan di pantai ini.

Wajib Baca: Marbella Anyer Hotel, Convention, and Spa

Sunset di Pantai Anyer

Bagi sebagian orang, matahari terbenam atau sunset di Pantai Anyer menghadirkan nuansa tersendiri bagi pengunjungnya.

Mereka menyatakan bahwa rasa lelah yang mereka rasakan setelah seharian beraktivitas di daerah tujuan wisata ini mencair setelah memandang matahari terbenam di pantai yang menghadap ke arah Barat tersebut.

Beralih ke arah lain, anda juga menikmati pemandangan Gunung Krakatau yang seolah bertengger di atas permukaan laut. Pesona pantai ini juga tidak kalah dengan pantai lainnya di Jawa dan Bali.

Di sini, anda bisa menikmati aneka olahraga air seperti banana boat, jet ski, snorkeling dan diving.

Kuliner di Pantai Anyer

Untuk melepas lapar dan dahaga setelah beraktivitas di pantai, anda dapat mencicipi makanan khas Banten yang dijual di sekitar pantai.

Menu yang terkenal di sepanjang pantai ini adalah seafood, sup ikan segar, goreng kulit melinjo dengan teri, sate bandeng, tongseng, serta emping manis pedas yang sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Wajib Baca: Menikmati Seafood dan Sunset di Pantai Jimbaran

Rute Menuju Pantai Anyer

 1. Jalur Darat.

Jika menggunakan jalur darat, anda dapat memulai perjalanan dari Jakarta. Dari Jakarta, anda dapat lewat jalan tol Jakarta-Merak dengan kisaran waktu 2 jam perjalanan sebelum melanjutkan ke Jalan Tol Cilegon Barat untuk selanjutnya ke Anyer. Namun, jika anda dari Serang, anda dapat langsung menuju Anyer dengan estimasi jarak sekitar 50 kilometer.

 2. Jalur Kereta.

Jika menggunakan jalur kereta, anda dapat naik kereta api jurusan Jakarta-Merak. Lalu selanjutnya alat transportasi umum menuju Pantai Anyer.

Keindahan matahari terbenam di Pantai Anyer memang akan menjadi obat penawar setelah berminggu-minggu melakukan aktivitas. Selamat menikmati.

Baca Juga: Hotel Favorit di Sekitar Pantai Anyer – Hotel Permata Krakatau

Leave a Comment