Destinasi Wisata Alam Jogjakarta Paling Eksotis Tahun 2022

Jogjakarta merupakan wilayah yang berada berdekatan dengan provinsi Jawa Tengah, selain itu pula kota Jogjakarta ini daerah yang di pimpin oleh kesultanan yang menyamai seperti halnya kerajaan Inggris turun menurun penggntinya.

Di sisi lain Jogjakarta juga mempunyai keunggulan yang di kenal oleh masyarakat Indonesia terutama seperti wisata kuliner, wisata bagunan sejarah, wisata alam dan wisata budaya.

Tidak jarang wisatawan mulai dari masyarakat lokal hingga mancanegara yang berkunjung ke daerah Jogjakarta ini, memang daerah ini terutama banyak memiliki bangunan beberapa candi kuno peninggalan orang terdahulu.

Nah untuk kita lebih tahu tentang tempat wisata yang terdapat pada wilayah kesultanan ini , sebaiknya kita simak bersama – sama yang dapat di paparkan penulis di sini.

Wajib Baca: Taman Pintar Yogyakarta Cerdaskan Kota Pelajar

4 Tempat Wisata Alam Jogjakarta Yang Eksotis

Dari begitu banyaknya tempat wisata alam jogjakarta, kami memutuskan memilih 4 destinasi wisata alam terbaik.

Wisata Bukit Suroloyo

Tidak salah jika kita berkunjung pada tempat ini, ini salah satu bukit yang terdapat pada daerah Jokjakarta serta di Selatan Candi Borobudur.

Bukit ini bisa melihat empat gunung tertinggi di daerah itu serta mempunyai tiga pemberhentian yang pertama pemberhentian Suroloyo seperti namanya dan di yakini tempat persinggahan maupun pertapaan.

Grojogan Sewu.

Pasti and sudah paham mendengar namanya, karena di ambil dari bahasa Jawa asli yang berarti air terjun seribu.

Namun yang paling istimewa bukanlah grojoganya sebanyak sewu akan tetapi pemandanganya yang luar biasa sangat sejuk serta masih asli sehingga cocok sekali untuk anda yang bersantai.

Baca Selengkapnya: Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu di Solo / Surakarta

Curug Pulosari.

Kekayaan yang terdapat pada daerah Bantul, Jogjakarta ini memeiliki tempat wisata yang mempunyai keeksotisan pesona alam yang alami serta untuk menuju ke tempat wisata ini anda di wajibkan berjalan kaki untuk memudahkan akses pada jalan.

Wajib Baca: Taman Pintar Yogyakarta Cerdaskan Kota Pelajar

Goa Cerme.

Salah satu wisata goa yang terdapat pada kecamatan Imogiri , Bantul. Tempat ini di dalamnya juga terdapat air yang mengalir turun ke bawah selayaknya air terjun serta air tersebut di yakini suci oleh masyarakat di sana serta juga sangat dingin.

Demikianlah tentang Tempat Wisata Alam Jogjakarta Yang Eksotis, semoga informasi ini memberikan referensi yang baik untuk anda sebagai pengetahuan anda untuk tidak salah berkunjung bila akhir pekan tiba.

Baca Juga: Tempat Wisata Bali Yang Paling Mempesona di Tahun 2022

Leave a Comment