Wisata Yang Eksotis Air Terjun Coban Sewu Lumajang

Air terjun coban sewu ini merupakan air terjun yang berada di Kecamatan Pronojiwo di Desa Sidomulyo, dan air terjun ini bisa dibilang air terjun yang sangat ekstrim bagi para petualang.

Selain jalannya yang tidak mudah untuk digapai, ada pula lokasi penyeberangan dari atas yang apabila tidak hati-hati bisa jatuh, bahkan sudah ada beberapa korban jatuh dari lokasi atasnya.

Awal mula destenasi yang menawan ini disembunyikan oleh warga, namun dengan beberapa sebagian pengunjung yang mulai mengetahuinya.

Akhirnya air terjun ini menjadi perbincangan yang ramai terutama di sosial media, kemudian mulai banyaklah wisatawan lokal yang mulai penasaran dan mengunjungi air terjun coban sewu ini, bahkan beberapa wisatawan asing juga mulai berdatangan, namun tak begitu banyak seperti warga lokal sih?

Wajib Baca: Air Terjun Sedudo Kebanggaan Warga Nganjuk

Pemandangan menarik yang bisa dinikmati di air terjun coban sewu

  • Suguhan menarik bisa dilihat di awal pembuka yakni ada goa tetes yang merupakan jalur bawah untuk menuju ke lokasi air tejun ini. goa tetes juga bisa menjadi pengabadian moment-moment Anda yang menarik, dimana banyak air-air yang mengalir yang jernih serta masih bening.
  • Untuk menuju lokasi air terjun ini dibutuhkan waktu sekitar setengah jam saja, hanya saja perjalanannya melewati beberapa rintangan seperti batu-bati yang tajam, serta jurang-jurang kecil namun juga memiliki ketengangan sendiri bagi yang memang berani untuk mencobanya.

    Air terjun coban sewu ini akan menjadi petualangan yang menarik sekali, selain itu disini Anda akan menemukan sungai-sungai kecil yang mengalir deras, dan ada pula air terjun anak yang tak kalah indahnya dengan air terjun coban sewunya. di sini pasti menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda para pengunjung.

Wajib Baca: Air Terjun Madakaripura 30 Km dari Pusat Kota Probolinggo

Tips untuk bisa sampai ke air tejun coban sewu

Usahakan jangan membawa barang-barang berat misalnya saja seperti helm, tas yang terlalu berisi baju maupun barang.

Pakailah sepatu yang cekat, sebab di air terjun coban sewu ini sangat licin sekali.Hendaknya memilih celana pendek saat akan turun ke lokasi, sebab celana pendek lebih mudah untuk Anda bergerak. 

Bawa sedikit perlengkapan seperti tampar ataupun tali, dan tambahkan sedikit bekal untuk bisa bersantai dan menikmati pemandangan indahnya.

Tidak begitu mahal sekali untuk bisa sampai ke air tejun coban sewu ini, cukup merogok kocek 3 ribu saja sudah bisa menikmatinya.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Wisata Yang Eksotis Air Terjun Coban Sewu Lumajang ini. Segera datang dan buktikan sendiri.

Baca Juga: Pesona Wisata Coban Baung

Leave a Comment